Sabtu, 30 April 2016

Mandra P.Shakti Gelar Acara Wanita Inspiratif Karawang

Mandra P.Shakti Gelar Acara Wanita Inspiratif Karawang
PT.Galuh Citarum selalu memberikan manfaat untuk warga karawang, bukan hanya fasilitas umum yang dapat bermanfaat tetapi acara lainpun di gelar seperti pada beberapa hari yang lalu mengadakan Acara Wanita Inspiratif Karawang.

Setelah sukses menggelar acara Wanita Inspiratif Karawang (WIK) pertama kalinya pada tahun 2014, Galuh Mas Karawang kemudian menjadikan acara ini sebagai acara reguler yang dihelat tiap tahunnya. Demikian disampaikan Direktur PT. Galuh Citarum, perusahaan yang mengelola kawasan bisnis terpadu Galuh Mas, Karawang.

“WIK bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada wanita-wanita Karawang yang telah memberikan kontribusi postif besar kepada masyarakat Karawang, dengan kategori yang berbeda tiap tahunnya,” jelas Mandra. Pada tahun 2015, WIK diperuntukan bagi para pendidik (guru) yang telah berjasa mendedikasikan diri mereka di dunia pendidikan, berbagi ilmu untuk masyarakat Karawang.

Untuk tahun ini WIK memberikan penghargaan kepada para pengusaha (entrepreneur) yang berjiw sosial. Diharapkan melalui acara WIK, wanita entrepreneur ini dapat menjadi inspirasi wanita-wanita lain untuk dapat berbagi nilai baik, kerja keras, dan kesungguhan dalam berkarya pada masyarakat.Adapun yang hadir pada malam penghargaan ini Tedja Suria, Humas PT. Galuh Citarum, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, perwakilan DPRD Karawang, dan para undangan lain.

Sementara itu, Corporate Promotion Manager PT.Galuh Citarum, Heru Mahad mengatakan, WIK diharapkan menjadi ajang apresiasi wanita berskala nasional yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Untuk mendapatkan 7 peserta dari puluhan nama yang direkomendasikan oleh banyak pihak, maka dilakukanlah survei , pengumpulan data, dan wawancara lapangan. Setelah itu ke-7 profil peserta dikemas dalam format TVC yang akan dipresentasikan pada acara malam penghargaan WIK 2016. Acara ini rencananya digelar Sabtu, 23 April 2016 di atrium Mal Karawang Central Plaza.

Dari 7 peserta akan diambil seorang peserta yang dinobatkan sebagai Wanita Inspiratif Kab. Karawang 2016, sedangkan 6 kandidat lainnya mendapat penghargaan kategori berbeda. Terpilih sebagai Wanita Inspiratif Karawang 2016 adalah Tarjiah Suryani, 48 tahun, seorang wirausahawan, kader Poponcol Kidul, sekaligus sebagai kader Pos Yandu, BKR, BKB, Pos Daya, UPPKS, pengasuh anak yatim, dan pengelola Majelis Taqlim Al Maun, Wanita Inspiratif Karawang 2016

Kandidat di acara tersebut antara :

1. Zerina Banu, 35 tahun, fashion designer brand clothing ( WIK 2016 kategori Muda Berkarya)

2. Farina Kristanto 46 tahun, dokter estetik dan pemilik/pendiri klinik kecantikan (WIK 2016 kategori Entepreneurship)

3. Nurjanah 45 tahun, pengusaha kue kering (WIK 2016 kategori Pendidikan)

4. Eva Nurul Hundani, 36 tahun, pemilik butik produk timur tengah, busana muslim & muslimah terlengkap di Karawang, (WIK 2016 kategori Inovatif)

5. Dyah Ema Susanti, 43 tahun, pemilik salon muslimah Salia Salon Muslimah & Spa, (WIK 2016 kategori sosial)

6. Tarjiah Suryani, 48 tahun, kader Poponcol Kidul, wirausahawan, sekaligus sebagai kader Pos Yandu, BKR, BKB, Pos Daya, UPPKS, pengasuh anak yatim, dan pengelola Majelis Taqlim Al Maun, Wanita Inspiratif Karawang 2016

7. Luh Putu Ayu Prami Suardani,39 tahun, arsitek, interior designer, pemilik dan pendiri Buttercup dan Cookies Karawang, (WIK 2016 kategori Entepreneurship).