Sabtu, 07 Mei 2016

Mandra P Shakti Menghadiri Peresmian Pasar Bersih Di Karawang

Mandra P Shakti Menghadiri Peresmian Pasar Bersih Di Karawang
Belanja di pasar dan menemukan suasana kotor, becek, dan bau itu di tempat lain. Sekarang sudah ada pasar bersih layaknya orang berbelanja di mall dengan harga yang juga terjangkau. Pasar bersih dengan harga terjangkau dan tersedia berbagai fasilitas sudah hadir di Kota Karawang.

PT.Galuh Citarum, perusahaan yang membangun konsep pasar bersih, di mana barang-barang diperjualbelikan di suatu tempat yang bersih dan nyaman. Pasar ini menyediakan berbagai jenis dagangan yang telah dikelompokkan seperti ikan, daging, buah-buahan, dan sayur-sayuran sehingga konsumen bisa mendapatkan kenyamanan dalam berbelanja.

Konsep awal dari pasar modern adalah menyediakan segala bahan kebutuhan pokok konsumen dengan tempat yang bersih, tidak becek, dan tidak bau. Menurut Amin Supriyadi, Komisaris Utama PT.Galuh Citarum, konsep pasar modern tersebut mempunyai tempat usaha yang terintegrasi, yakni ruko, kios dan lapak. Letak lapak berada di tengah-tengah bangunan dan hanya untuk disewakan. Lapak dibagi menjadi dua jenis, lapak kering dan lapak basah. Lapak kering digunakan sebagai tempat berjualan sayur, bumbu dapur dan kebutuhan lain. Lapak basah khusus menjual berbagai jenis ikan dan daging.

Di lapak pasar bersih ini terdapat kios dengan berbagai ukuran. Untuk kios dikhususkan menjual kebutuhan penunjang lainnya seperti sembako, peralatan rumah tangga. Lapak dan kios ini dibungkus ruko dua lantai di bagian luarnya, dengan gaya arsitektur modern yang menarik. Keunggulan dari pasar modern ini adalah memiliki sirkulasi pengunjung yang teratur, ventilasi dan sanitasi yang baik, kapasitas parkir yang memadai dan tentunya keamanan yang terjamin. "Pasar modern ini juga menyediakan fasilitas penunjang aktivitas pasar seperti mushola, ATM center, toilet, tempat cuci dan pemotongan unggas."

Selain itu, ada dua peran di Pasar Bersih, pembeli dan penjual. Pasar memfasilitasi perdagangan dan memungkinkan distribusi dan alokasi sumber daya dalam masyarakat. Pasar mengizinkan semua item yang diperdagangkan untuk dievaluasi dan harga. Sebuah pasar muncul lebih atau kurang spontan atau sengaja dibangun oleh interaksi manusia untuk memungkinkan pertukaran hak (kepemilikan) jasa dan barang. Pasar tersebut hadir di lokasi yang sangat strategis di Jalan Boulevard Perumahan Galuh Mas Karawang, dengan luas lokasi yang besar hampir 2 hektar. Suatu tempat berdagang yang sangat menjanjikan dengan pangsa pasar warga perumahan Galuh Mas dan warga sekitar, dan banyak lagi dari perumahan lain seperti Perumnas, Perum Karaba dan banyak yang lainnya. "Dengan adanya pasar bersih ini, diharapkan masyarakat lebih terarah lagi untuk melakukan transaksi jual beli terhadap pasar modern, kemudian masyarakat harus tahu idealnya pasar bersih itu seperti apa. Tidak seharusnya pasar bersih itu kumuh. Dan pasar bersih bisa diterima oleh masyarakat Karawang dikarenakan pasar tradisonal yang satu ini bersih,".

Dan di event pasar bersih tersebut di wakili oleh Bp Mandra P Shakti selaku direktur utama PT.Galuh Citarum.

Baca juga mandra p shakti bangun mall terbesar di karawang-mandra p shakti bangun mall terbesar di karawang.